. Blog siswa sdit al fathimiyyah: rani
build animated gif

Minggu, 25 November 2012

rani


Hai... namaku adalah natasha daisyla, kalian bisa memanggilku natasha. Aku mempunyai saudara kembar, namanya mutiara bilqist, panggil saja dia mutia. Aku kelas 6. Sekarang aku tinggal di jakarta. Aku pindahan dari yogyakarta, aku pindah karena papaku pindah kantor. Dulu sewaktu aku masih di yogyakarta, aku kursus batik. Tempatnya di sanggar batik. Walaupun tempatnya agak kecil, tapi aku tetap senang. “yah... natasha, kita enggak kursus batik lagi deh...” kata mutia sedih. “iya, nanti aku bilang sama mama, biar kita dikursusin batik lagi, sudah jangan sedih” kataku menghibur mutia. Lalu aku menemui mama di ruang keluarga, ternyata.... “iya, mama sudah daftarin kamu sama mutia di sanggar batik dekat sini, biar kamu dan mutia tambah pintar membatik dan kamu kursus besok” jelas mama. “wah... makasih ya ma, aku memang suka membatik” kataku senang. Aku kursus batik setelah pulang les, yaitu pukul 15.00-17.00 wib. Hari sudah menjelang  malam akupun bersiap untuk tidur. Besok aku kursus nih...senangnya....
******
Sore hari ini, adalah hari pertama aku kursus batik di jakarta ini, setelah aku pulang les. Aku sama mutia pergi ke sanggar batik itu naik sepeda. Dari  rumah ke sanggar batik itu memang dekat. Sekarang aku sudah sampai. Tempatnya bagus banget. “natasha, tempatnya mewah banget, besar, luas, enggak seperti tempat kursus kita dulu” kata mutia.”iya, semoga aja gurunya juga baik, seperti guru kita di yogyakarta dulu” tambahku. lalu aku berkenalan dg guruku “hai... kalian anak baru itu ya?” tanya kakak cantik berambut panjang itu dengan ramah. “nama kalian siapa?” tambahnya. “aku natasha” jawabku. “kalau aku mutia, oh iya nama kakak siapa?” kata mutia sopan. “nama kakak fiona” kata kak fiona. Kalau aku lihat-lihat, sanggar ini masih baru, lalu aku tanya sama kak fiona “kak sanggar ini masih baru ya?” tanyaku. “iya kurang lebih baru 1 bulan ini” kata kak fiona. Pantas saja bangunannya juga masih bagus, pikirku. Dan sanggar ini khusus untuk anak-anak. “oke, anak-anak, sekarang ayo, kita mulai membatik” kata kak fiona. Lalu aku mulai membatik. Saat aku dan mutia sedang membatik, tiba-tiba kak fiona bertanya kepada kami. “natasha, mutia, sebelumnya kalian sudah pernah kursus batik ya?” tanya kak fiona. “iya” jawabku dan mutia singkat. “ooo pantas saja, gambar batik kalian bagus sekali, oh iya kakak ada berita, kalian mau ikut lomba batik nasional enggak? Nanti yg menang bisa ikut pameran seni budaya internasional di belanda” kata kak fiona.”tapi kenapa harus kami”kataku. “iya, karena kalian sudah mahir”. “boleh, dimana, jam berapa?” tanyaku “di monas, pukul 06.00,nanti kalian kakak daftarin ke panitianya” kata kak fiona. Sesampainya aku dirumah...”ma, pa besok jam 6 aku dan mutia ikut lomba batik nasional, do’a-kan kami ya” kataku.”iya, pasti sayang, mama dan papa pasti do’a-kan kalian, sekarang kalian sholat lalu tidur” kata mama.
******
Hari yang ditunggupun tiba. Pagi ini aku lomba batik nasional. Aku diantar mama dan papa naik mobil.banyak... banget yang datang, namanya juga nasional,pasti dari sabang-merauke.lalu aku langsung menuju tempatku. Tapi, tempatku enggak sebelahan sama mutia. “natasha, aku ketempatku disana, tempatmu disini kan?” tanya mutia. “iya, cepat, kamu kesana udah mau dimulai, tuh” kataku. “oke” jawab mutia singkat. Wah... alat-alatnya sudah disiapkan, lengkap lagi, seperti kain mori, pensil, canting, gawangan, lilin, panci, dan kompor kecil. Teeeettttt lombapun dimulai. Aku harus menang nih... aku harus berusaha sekuat tenaga. Waktunya kurang lebih selama 2jam. Dan lomba ini khusus anak usia 10-15 tahun.
******
Akhirnya selesai juga. Sekarang aku ada di tempat tunggu peserta. aku duduk disamping mutia. Sambil menunggu juri memilih siapa yang menang, aku berbincang-bincang dengan anak disampingku, dan akupun kenalan dengannya.”hai... namamu siapa? Perkenalkan namaku natasha” kataku. “ namaku chintya kamu...” jawaban dari chintya terputus, karena tiba-tiba... “test test satu dua tiga, oke, para peserta, inilah nama para pemenang yang membuat batik dengan bagus. Juara ke-3 diraih oleh..shenna aprillia, juara ke-2 diraih oleh..mutiara bilqist, dan juara pertama diraih oleh..”kata host itu terputus dan dari tadi aku sudah dag-dig-dug. Mutia juara 2, terus aku juara berapa? Tanyaku pada diri sendiri. “dan, juara pertama diraih oleh..nathasa daisyla, selamat kepada para pemenang, dan pemenang akan langsung terbang ke belanda, pukul 10.00 nanti bersama guru kursusnya, selamat” kata host itu panjang lebar. “ ma...pa...natasha menang,nanti jam 10 aku ke belanda” kataku “ma...pa...mutia juga menang, kita pamit dulu ya, do’a-kan kami agar selamat samapi tujuan” kata mutia. “ iya, kalian berdua memang spesial bagi mama dan papa, pasti mama dan papa do’a-kan kalian, hati-hati ya...” kata mama terharu. Wah... bakal kangen nih sama indonesia. Kataku dalam hati.
******
Saat ini aku sedang duduk di kursi pesawat. Aku kebelanda bersama mutia, kak fiona, shenna, dan kak tamara. Kak tamara adalah guru kursus shenna. Tak terasa, ternyata aku sudah sampai di bandara belanda. Aku segera pergi ke tempat pameran. Setelah sampai kami langsung manata barang yang kami bawa. Batik yang kami bawa bukan hanya sekedar kain biasa, tapi berupa tas, baju, jacket, sepatu, selendang, topi dan lain-lain. Di pameran ini sudah banyak orang dari seluruh dunia, banyak lho, bule-bule yang bilang batik indonesia itu bagus banget. Bahkan sampai ada yang mau beli batik indonesia ini! “ natasha, mutia, berarti batik indonesia itu bagus, dong” kata shenna bangga. Aku juga bilang sama orang-orang di belanda ini, bahwa indonesia adalah negara yang indah. Bukan hanya seni atau budayanya aja yang bagus, tapi alamnya juga indah... banget. Orang-orang indonesia juga ramah dan baik. Enggak sia-sia aku bisa pameran disini. Ingat, internasional, seluruh dunia bisa kesini dan melihat betapa bagusnya batik indonesia. Mungkin yang suka batik indonesia ini ada 95% dari 100% orang di dunia. Untuk anak-anak indonesia, ayo, kita pelajari seni dan budaya indonesia. Ini bukti cintaku terhadap indonesia, aku mau mempelajari budaya indonesia, bahkan sampai memperkenalkan batik ke dunia internasional. Banyak juga anak yg cinta sama indonesia seperti mutia, shenna, chintya, dan anak-anak yang ikut lomba tadi. Hari ini pokoknya aku senang.... banget. Aku suka membatik, aku cinta indonesia

  


Tidak ada komentar:

DAFTAR WEBSITE DAN BLOG FOLLOWER